Senin, 16 Agustus 2010

ARSITEKTUR JARINGAN WIRELESS

ARSITEKTUR JARINGAN WIRELESS
Nach Disini ini akan Siro beritahu 7 layer OSI untuk Wireless
Fungsi 7 Layer Model OSI Open System Interconnection)
a) Layer Fisik
Menyediakan transmisi actual dari informasi melalui media baik Wired maupun Wireless. Layer ini merupakan layer secara hardware yang bertugas untuk mengirim dan menerima data termasuk pengkabelan, LAN Card, Port koneksi.
b) Layer Data Link
Dibagi menjadi 2 :
- Media Access Control (MAC) fungsi mengatur computer dijaringan mendapatkan access data serta ijin untuk melakukan proses transmisi.
- Logical Link Control (LLC) fungsi mengatur sinkronisasi layer, aliran data dan melakukan pemeriksaan apabila terjadi kesalahan.
c) Layer Network
Menyediakan proses penentuan rute peket jaringan dari pengirim ke penerima.
d) Layer Transport
Layer ini juga disebut layer host to host atau end to end, artinya layer ini menyediakan proses transfer data secara transparan. Layer ini berfungsi sebagai pengatur aliran data serta selalu memastikan kelengkapan data saat dilakukan proses transfer.
e) Layer Session
Berfungsi untuk membentuk, mengatur dan menghentikan koneksi antar aplikasi. Layer ini akan menatur koordinasi, menghentikan percakapan antar system, pertukaran data dan dialog antar aplikasi.
f) Layer Presentation
Bertugas melakukan negosiasi sintaks-sintaks transfer data untuk layer aplikasi dan berfungsi sebagai penerjemah diantara data format yang berlainan.
g) Layer Aplikasi
Meyediakan komunikasi antarauser dengan layanan komunikasi standar seperti transfer dan e-mail. Beberapa software yang berjalan diatas layer ini adalah Simple Mail Transfer Protocol (SMTP), Hyper Text Transfer Protocol (HTTP) dan File Transfer Protocol (FTP)………..


Moga bermanfaat ea……………………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar