Minggu, 01 Agustus 2010

Cara Menigkatkan Kinerja Windows XP

Meningkatkan Kecepatan Windows XP

Berikut adalah beberapa dari sekian banyak cara untuk menambah kecepatan akses program di PC anda yang menggunakan system operasi windows xp ,anda bisa terapkan semua yang saya tulis atau pilih sesuai kebutuhan anda.

1.Menonaktifkan atau mengurangi semua fitur grafik dan efek di WinXP.
Caranya : klik kanan di My Computer - Properties - Advanced - ada 3 menu setting - pilih Setting Performance (paling atas) , matikan semua fitur yang anda rasa tidak perlu dengan menghilangkan tanda centangnya atau anda bisa memilih adjust for best performance untuk menonaktifkan semuanya.

2.Hapus Prefetch.
caranya: klik-kanan menu start - explore - windows - Prefetch - hapus semua yang ada di folder Prefetch tersebut. ini boleh anda lakukan setiap waktu bila isi folder Prefetch sudah banyak.

3.Percepat start-up menu
caranya: klik satrt - run - ketik regedit - klik OK - masuk Registry Editor - klik-HKEY_CURRENT_USER - Control Panel - Desktop - pada jendela kanan double klik MenuShowDelay - ganti Value data yang defaultnya 400 menjadi 0 (nol) - klik Ok - tutup Registry Editor.

4.Menonaktifkan start-up program yang tidak perlu.
caranya: klik start - run - ketik msconfig - klik Ok - masuk System Configuration Utility - klik startup (kanan atas) hilangkan centang pada list program yang anda anggap tidak perlu-restart PC anda.

5. Melakukan Defrag.

Caranya : Klik Start – All Program – Accessories – System Tools – Disk Defragmenter – Pilih Drive yang akan di defrag – klik Defragment.

6. Melakukan Disk Clean Up

Caranya : Klik kanan menu Start – Explore – Klik kanan Drive yang akan di disk clean up – klik Properties – Klik Disk Clean Up – centang semua terus klik OK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar